untuk keluarga besar rohis 48

biarkan aku cerita....betapa bahagianya masa smaku

waktu pertama kali masuk ke 48....aku serasa menjadi orang yang nggak beruntung. gila aja...mau ditaro di mana nih muka di depan sohib2 gw yang ada di SMA 8, 81 end 14... rasanya gw belajar sama kayak mereka dan kayaknya gw gak bego-bego amat buat masuk 14!!!! sumpah!!! gw ngerasa masuknya gw di 48 adalah kesialan or paling nggak hukuman bagi gw yang cuek banget sama agama.

yup!!!! ratih waktu smp nggak beda sama anak2 smp lainnya. yang ketika kumpul lebih sreing ngebicarain hal2 yang nggak guna, yang suka ngabisin uang banyak banget(kalo lagi punya) yang bandel amat sama bokap(sama nyokap kagak donk!!! sayang banget sih) dan yang paling parah...solat tuh jadi urusan yang ke sekiaaaaaaaan gitu!!!!

masuk 48?? Hhhh...bisa tambah ancur kali. aku emang niat dari awal make jilbab. tapi godaan banyak banget. rasanya hati ini selalu ngerasa belum siap. padahal jilbab itu kan bukan masalah siap atau nggak, tapi masalah wajib atau nggak. alhasil, gw mengundur niat baik itu. gw emang sih...jalan di rohis. jadi adik kelas yang imut end lucu..yang baik end sopan. tapi ternyata gw masih jkadi gw yang dulu. aktifnya gw di rohis dan teater belum bisa ngebuka pintu hati untuk segera berhijab!!!

BUT...ternyata...meski gw ini ancur abis, meski gw ini berantakan (dulu)...gw punya temen2 yang beda banget. gw kenal Fika..gw kenal Dwi...di kelas X-5 (padahal gw gak ngerasa pernah ada di x-5). tanx banget guys!!! gara2 kalian ada terus di samping gw. gw berhasil ngebuka hijab antara gw dan hati gw sehingga gw bisa bersikap positif.

Hmm....tapi itu bukan berarti gw jadfi anak yang baik dalam sekejap. semester 2 kelas X, gw masih menjadi Ratih yang nggak bisa ngendaliin emosi, yang nggak bisa ngendaliiin diri..yang ancur banget deh. tapi seklai lagi...gw ada di Rohis...dan itulah faktor utama...sarana utama hidayah itu datang ke gw....

ceritanya gw udah naik kelas Xii..jadi BPH..si SDA...bareng Okta. Hmm...ya..gw emang sedikit berubah. tapi gw tetep menyebalkan. buktinya sampai akhir tahun ajaran...banyak anak2 yang bilang kalo gw ini...sok tahu lah..nyebelin lah...ini lah...itu lah...hhh...gw bener2 labil deh kelas 2 itu sehingga gw nggak terlalu baik2 amat.

sekali lagi....gw ada di Rohis....

sekarang gw udah gede (belum 17 tahun sih). udah kelas 3...udah punya amanah di 48...di keluarga. mau gak mau gw harus berubah total. dan itu emang terjadi. dan sekali lagi...ini semua buat sahabat2 gw..yang gak pernah ninggalin gw..saat gw jatuh..maupuan saat gw gak jatuh (karena pegangan).

perlu gw sebutin nama mereka satu2(ntar geer lagi)
gw punya Fika dan Dwi...mereka sohib gw dari kelas X. bahkan dulu kita selalu dibilang charlies angel saking seringnya sama-sama. pokoknya mereka the best deh
gw juga punya Siti...We-Em...Kurnia...Chaky...end the others in my Liqo....mereka sohib2 yang hyper care banget. gw bener2 beruntung karena Allah naroh gw di 48 dan bertemu mereka.

si kembar Nita dan Ira...emang sih...kadang2 mereka suka gak jelas gitu (sorry ya)..tapi mereka selalu ada di saat gw butuhin. gimana donk!!! pokoke gw beruntung karena Allah telah memperkenalkan gw sama mereka

mereka semua adalah sahabat2 gw. jadi jangan coba2 ganggu salah satu dari merka atau kalian yang baca ini blog akan nyesel!!!!! he he...segitunya

Okta...my lovely pren....dia baik banget dan suka nolong gw. pokoknya gw sayang deh sama Okta

siapa lagi ya...ah, pkoknya all of akhwat 07...the best!!!

ada lagi...kakak2 yang top abis..akhwat2 alumni 48....gw juga berterima ksih karena mereka secara gak langsung udah menjadi sosok kebanggaan gw. beneran deh...gw sayang banget sama mereka. makanya gw paling gak mau ninggalin acara2 yang elibatkan kehadiran mereka. kayak silakbar, dauroh dan alert. makasih ya kak atas kehadiran kakak2 dalam kehidupan Ratih. makasih Allah...

gw gak cuma punya mereka...gw juga punya adik2 kelas yang kadang suka bikin gw ketawa dan sedikit terhibur kalao ngeliat mereka. kayak ngeliat diri gw seatahun yang lalu. ciao buat ade'2 gw. buat dauroh dan yang lainnya...

ya...biar lengkap nih...gw juga mau berterima kasih buat ichi2(ikhwan2) 48 baik yang alumni, KBPH maupun BPH coz secara gak langsung..mereka udah jadi milis keluarga besar rohis 48 yang amat gw banggakan ini.....tanx ya AKh!!!

untuk keluarga besar rohis 48...ane berterima kasih sama Allah karena kalian telah mengisis sebagian dari kehidupan Ratih yang tadinya sarat makna ini menjadi lebih bermakna. kalo Allah gak masukin Ratih ke 48, mungkin jalan ceritanya gak akan sama. yang pasti sih kaluan nyesel karena gak kenal Ratih (becanda kok).

sekali lagi....syukron buat keluarga yang selalu menjadi kebanggaanku......

tetaplah kalian menjadi insan2 yang menjunjung tinggi Al-Quran dan hAdits....

AllahuAkbar!!!!!

December 25, 2006

0 comment :