PASS AUF!!! VMJ menyerang anda.....

ternyata gak cuma flu doang yang belum ketemu obatnya...bukan cuma kanker doank yang nggak ketemu penyebabnya....

saya yakin banyak yang kenal virus ini....virus mematikan yang menyebabkan penyakit :
1. sering melamun
2. suka senyam-senyum gak jelas
3. nekad
4. berantem ma' sohib
5. nggak khusyuk solat
6. telat makan
7. BOROS
8. dst

yuph...betul banget. apalagi kalo bukan si VP or lebih populer dengan nama VMJ (Virus Merah Jambu).

sebenarnya adil gak sih kalo kita nyebut sesuatu bernama cinta...yang diagungkan banyak orang ini.....
adil gak sih memvnis cinta itu sebagi virus...padahal Allah menciptakan cinta itu sebagai anugerah...bukan sebagai virus.....
lalu kenapa VMJ itu sangat populer......cinta....apa yang salah dengannya....????

bukan cintanya yang salah.....karena pada dasarnya emang cinta itu diberikan sebagai sebuah anugerah dari Allah. kalo kita nggak bisa mencintai orang lain....mana bisa kita cinta sama Allah. kalo cinta yang sepele aja kita nggak pernah ngerasin, apalagi cinta yang abadi....ya cintanya Allah...

tapi...jangan salah persepsi dengan cinta. karena ternyata dengan sentuhan yang samar-samar...para setan-setan yang kurang kerjaan berhasil menyulap anugerah itu menjadi sebuah virus yang nggak kalah keren sama Avian Flu. saking kerennya...VMJ dapat menyerang seluruh kalangan manusia dari kalangan pejabat, aktivis, anak band, sampai kalangan jembatan (maaf gak nyambung).

Please deh!!!! masa gak boleh sih suka sama orang....itu kan fitrah.
sekali lagi....setan yang kurang kerjaan itu emang berpengalaman abis dalam menggubah hal yang fitrah menjadi tercemar....dan ketika yang fitrah itu sudah tercemar maka terciptalan penyakit2 dari virus yang aneh itu.

yang setuju angkat tangan!!!!! yang gak setuju nggak usah komentar!!!!!

mulai serius nih.....

nah....ada yang bisa jelasin gak??? kenapa di kalangan aktivis...terutama aktivis dakwah sangat mewanti-wanti virus ini. kenapa kami sangat mencemaskan ekali kehadiran virus ini. kenapa kita sangat berharap virus ini ada obatnya.

gimana nggak!!!!! VMJ itu sangat sanggup membuat kita melupakan baik untuk waktu yang lama maupun sebentar bahwa kita ini milik Allah. VMJ sanggup membuat kita jadi keras kepala. VMJ mampu banget membuat ukhuwah hancur...hanya atas nama cinta. VMJ mampu menghancurkan kepercayaan banyak orang. VMJ mampu memfuturkann iman. VMJ mampu membelokkan niat...baik niat ibadah maupun dakwah. VMJ mampu membuat jurang keraguan. VMj mampu merubah kebaikan menjadi kemudaratan. VMJ mampu membuat apa yang salah menjadi benar dan yang benar menjadi salah. VMJ mampu membuat orang buta. VMJ pun amat mampu menciptakan PERANG. jadi siapa yang masih gak setuju kalo VMJ itu masalah yang sama sekali gak sepele???

padahal cinta itu diciptakan untuk melunakkan seseorang...untuk menciptakan perdamaian...untuk mempererat ukhuwah.....untuk menuju cinta Allah...untuk membuka kacamata husnuzan yang sudah lama tertutup...untuk mendapatkan perjuangn yang lebih nyata.
tapi kenapa berjalan sebaliknya???

ah...gw gak ngerasa kayak gitu kok. biasa-biasa aja. gw sama dia tetep tau batasan.

orang yang kena VMJ.....dia nggak peduli apa kata temen2nya...dia udah kebal ama sindiran2 segala macem. dia tetep kekeh sama keputusannya untuk melanjutkan kisah VMJnya.

tapi gw kan gak pacaran......

VMJ di kalangan aktivis kebanyakan memang nggak mau merealisasikanny dalam bentuk pacaran. tapi lebih jauh dari itu....masalah pernikahan. yang bisa jadi hal itu bru terwujud 3 atau 4 tahun kemudian. sementara jangankan 2 tahun...dalam temp 3 hari aja...perasaan manusia bisa berubah drastis lo!!!

hati2 sama caranya setan memperlihatkan keahliannya dalam hal ini. antum mungkin gak pacaran...sama sekali gak mau dibilang pacaran...ketemu juga selalu ada hijab yang ngebatasin...nggak pernah jalan berdua...cuma sebatas sms...telpon dan email. kasih semangat untuk ibadah....dsb. trus...apa bedanya sama orang pacaran???? kalo ketemu gak pernah berdua?? kalo ngobrol selalu ada hijab??? berarti pacaran jarak jauh dibenarkan donk!!!! kan cuma bisa sms, telpon dan email aja. bedanya cuma antum gak ketemu karena hijab tapi mereka gak katemu karena jarak. yang lainnya???

VMJ. inget deh kata2 itu. kalo emang serius...langsung aja ngomong ke ortu...bikin undangan...nikah deh. taaruf gak sampe harus telpon2an, kirim email dan sms-an kan.
tapi kalo kita memberi ruang untuk VMJ itu berkembang tanpa di luruskan oleh syariat islam alias pernikahan.....jangan kegt kalo sekeliling anda jadi berubah. sahabat2 yang selalu ngingetin tapi kitanya gak nyadar-nyadar bisa jadi menghindar dari anda.bukan untuk menghakimi...tapi untuk membiarkan anda sadar sendiri. jatuhnya....kita or anda r antum or apalah jadi mengikrarkan ketidaksukaan anda terhadap teman2 antum itu.

makanya....kalo gak mau ukhuwh ancur...kalo gak mau ibadahnya gak lillahita'ala....kalo nggak mau hatinya terkotori...jangan bermain dengan cinta sehingga lahirlah VMJ yang mematikan dan tak ada obatnya itu.

ane bangga sama beberapa temen ane yang bisa memelihara diri dari cinta yang dirasakanny sehingga tak ada perkembangan VMJ yang akut maupun kronis

dan ane berduka cita banget buiat orang2 yang ane kenal yang nggak bisa mengendalikan VMJ itu dalam batsan yang masih bisa diatasi. ane harap mereka tidak mengalami penyesalan yang mendalam. bukan hanya penyesalan karena telah terjangkit VMJ begitu dalam...tapi juga penyealan karena nggak mau mendengarkan peringatan dari sahabat-sahabatnya. dan ane harap ketika ujian itu datang pada ane.....teman2 dan sahabat2 ane masih selalu mengingatkan ane. karena ane sangat percaya sama mereka.

saat persahabatan terancam karena cinta...hati-hati....VMJ sedang menyerang anda!!!!

khusus gw tulis buat dua orang ikhwan yang sedang terkena VMJ akut...yang nggak ada di fs gw. untuk ikhwan 1.....sadarlah kalau sebenarnya kami semua berduka,jangan berubah karena cinta....untuk ikhwan 2.....TOBAT DULU>>>BARU MIKIRIN NIKAH> SOLAT AJA BELON BENER!!!!!!! dan untuk kalian berdua.....belum saatnya untuk katakan cinta.....




January 17, 2007

0 comment :