ketika semuanya terlupakan......

kembali lagi bersama kisah seorang putri di negeri antah berantah yang sedang berkelana dalam pergelutan garis nasib yang aneh.

semenjak tiba di pulau tak bernamanya yang baru, putri kadang-kadang pun menemukan banyak sekali hal yang tak pernah tersangka akan ia dapatkan.

sahabat-sahabat di hutan lebat yang beraneka ragam dan membuatnya merasa seperti snow white yang tersasar, makhluk-makhluk di lembah kebersamaan yang membjatnya tak pernah bisa tidak tersenyum melihatnya meski untuk pergi ke sana ia harus berjuang berkali-kali menembus belukar berduri.

jika berjalan lebih jauh lagi. ia akan bertemu puri-puri lain yang sangat ingin ia masuki. ada puri hutan yang membuat semua penghuni hutan tunduk akan wibawa dari gerbang yang kokoh itu namun tak ada satu pun yang merasa puri itu terlalu besar untuk di masuki. puri hutan itu begitu bersahabat dan membuat putri kadang-kdang terenyuh untuk memasuki dan berkenalan dengan penghuninya.

ada juga puri putih, dengan dinding yang begitu tinggi dan amat sulit untuk dilalui. bahkan perjalanan yang sulit menuju ;embah kebersamaan bukanlah apa-apa. puri putih itu memang amat jauh sekali dan susah untuk dicapaui. tapi siapa pun yang mengetahuinya pasti ingin sekali berada di dalamnya karena di sana terdapat begitu banyak impian banyak orang dan begitu banyak kebanggan yang tidak dimiliki puri-puri lainnya.

ada puri-puri kecil di pinggir sungai yang juga sangat bersahabat dan menentramkan hati sang putri tiap kali melewatinya.

tapi....begitu banyak puri yang beterbaran di pulau barunya. sang putri tetap merindukan puri emas di kerajaan lamanya. entah bagaimana, tapi ia merasa keberadaan puri-purui itu belum cukup untuk menggantikan pesona puri emas di hatinya.

ia berada di pulau yang begitu asing dan menemukan banyak hal yang membuat hidupnya begitu berwarna. semula ini adalah keinginannya. tapi tetap saja, bagaimanapun juga istana kecilnya adalah yang terbaik. pangeran kecilnya, Ve dan Za adalah yang terbaik. sahabat baiknya, Putri Nyasar juga adalah yang terbaik. meski ia tak pernah tahu apakah puri emas adalah yang terbaik untuknya.

sang putri menyadari...cepat atau lambat..keberadaan puri-puri lain di pulau antah berantah itu akan sanggup melupakan keberadaan puri emas di negeri nan jauh di sana. putri juga tahu...cepat atau lambat ia akan menemukan kehidupan yang benar-benar baru dan berebda.

tapi apakah harus terlupakan? apakah harus terlupakan bahwa di tempatnya yang lama ia pernah belajar untuk mencintai?
haruskah terlupakan bahwa di istana kecilnya ia pertama kali mengenal air mata?
haruskah terlupakan bahwa sahabatnya adalah orang yang pertama kali mengajarkan betapa besar arti pengorbanan?
haruskah pula terlupakan bahwa puri emas adalah puri yang pertama kali mengajarkan padanya tentang harapan dan masa depan?
haruskah terlupakan bahwa kedua pangeran kecilnya adalah yang pertama kalinya mengajarkan arti kebersamaan dan persaudaraan sesungguhnya??

dan ketika semua itu terlupakan.....
apakah akan ada kebahagiaan??

wahai putri...jangan pernah lelah untuk melangkah. sesungguhnya tak ada yang perlu terlupakan. perjalanan ini masih panjang dan semua jawaban akan pertanyaan akan terjawab dengan sendirinya.......

March 05, 2008

1 comment :

Anonymous said...

Who knows where to download XRumer 5.0 Palladium?
Help, please. All recommend this program to effectively advertise on the Internet, this is the best program!