The word of "Inspiring"


Sesuatu itu adalah sebuah “pemberian” kita untuk orang lain.
Ia tidak bisa dibeli dengan uang, lebih berharga dari gadget termahal sekali pun.
Untuk bisa memberikannya pada orang lain, dibutuhkan kesabaran, keuletan, dan kegigihan lebih dari apa pun. Hal berharga itulah yang ketika diwariskan, dia lebih kekal dibandingkan kekayaan. Sesuatu itu bernama INSPIRASI . Yang didapatkan dari cita-cita, impian, serta perjuangan dengan bumbu bernama keikhlasan, kesabaran, dan pengorbanan.



INSPIRASI. Ini adalah kesimpulan yang saya dapatkan ketika memikirkan hal bernama “Masa Depan”. Begitu banyak pilihan ternyata. Akan tetapi, seperti yang telah disampaikan sebelumnya, setiap pilihan itu memiliki konsekuensinya tersendiri. Pilihan terbanyak yang muncul dari rekan sejawat adalah mengambil dunia profesional dengan gaji yang selayaknya. Buat siapa pun itu, pilihan itu memang pilihan terbaik. Bagi orang-orang yang memang berencana berkarir di dunia profesional. Untuk mengambil pilihan itu, maka hal utama yang harus dikorbankan adalah menunda keinginan untuk melanjutkan studi sebagaiman yang tertulis dalam kertas impian.

Kebalikannya, ada juga yang menunda hidupnya menjadi kaya demi impiannya untuk melanjutkan studi. Ya… jalan yang ini juga sama tak mudahnya. Berkutat dengan dunia akademisi, menunda mimpi untuk memiliki gadget gadget dengan harga setinggi langit.

Atau, ada yang tidak memilih keduanya. Meninggalkan dunia profesional dengan gaji setinggi langit, ataupun menunda keinginan melanjutkan studi. Dunia sosial menjadi pilihan yang teramat luar biasa. Mencari kebebasan hati dengan membantu orang banyak. Bukannya tanpa upah, tapi memang bukan upah ataupun prestise yang diincarnya.

Apapun pilihan itu…….. yang saya dapatkan dari orang-orang yang menginspirasi adalah, jalani semuanya dengan penuh kesungguhan. Saat ini, kita mungkin masih tertatih dalam perjuangan yang panjang. Tidak seperti orang-orang lain, yang sudah memiliki hal-hal yang tidak kita miliki. Tapi.. siapa tahu mereka juga berpikir hal yang sama. Betapa irinya mereka dengan banyaknya senyum yang kita ukir pada hari ini. Ya, kita menginspirasi mereka, sebagaimana mereka menginspirasi kita. Tidak ada yang perlu disesali, karena setiap pilihan memiliki konsekuensinya. Suatu saat, kita dan mereka akan berada di jalan yang sama. Dan sama-sama merasakan indahnya berbagi inspirasi dengan orang banyak.

Teruslah menginspirasi, dengan jalan yang kau pilih. Apa pun jalannya. Selama yang kita jalani dipenuhi kesungguhan, cita-cita, perjuangan, keikhlasan, pengorbanan. Maka suatu saat ada hasil yang akan tertuai… hasil yang jauh lebih berharga dibandingkan kekayaan, ya… sebuah INSPIRASI.

Ditulis untuk orang-orang yang menginspirasi saya....... Terima kasih telah hadir dan memberi begitu banyak inspirasi. :)

0 comment :